-->

Contoh Surat Block Style dan Cara Membuatnya

Contoh surat block style tentunya diperlukan bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara membuat surat block style. Nah, sebelum kami berikan seperti apa contoh surat block style, ada baiknya kita ketahui pengertian surat block style terlebih dahulu.

Ada banyak bentuk-bentuk surat, salah satunya adalah bentuk surat block style. Bentuk surat semacam ini biasa diterapkan untuk surat resmi atau surat dinas yang digunakan oleh sebuah instansi pemerintah maupun perusahaan swasta.

Surat block style disebut juga dengan surat bentuk lurus. Format penulisan surat block style mengacu pada penulisan nomor, alamat tertuju, salam pembuka, lampiran, awal alinea, hingga tembusan, diletakkan pada margin kiri.

Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak dengan baik beberapa contoh surat block style berikut ini!

Contoh Surat Block Style 1

PT. MOTOR SUPER
Jl Jend. Sudirman No. 20 Brebes, Jawa Tengah
Telp: (0283) 444 555
===============================================
Nomor   :    031/MM/III/2017
PT. Motor Roda Dua
Jl. Mawar No. 24
Tegal

Hal    :   Kerjasama Mitra

Dengan hormat,

Kami selaku pimpinan dari PT Motor Super hendak mengajak pihak PT Motor Roda Dua untuk menjadi mitra bisnis kami terkait periklanan motor berjalan. Semakin meningkatnya permintaan klien untuk menggunakan jasa periklanan mobil di perusahaan kami tentu akan menjadi prospek bisnis yang menguntungkan bagi PT Motor Roda Dua.

Terkait hal tersebut, kami ingin menjadikan PT Motor Roda Dua sebagai mitra penyedia motor rental guna memenuhi kebutuhan atas permintaan klien kami. Dari PT Motor Super sekarang saat ini membutuhkan sekitar 200 unit motor rental yang siap untuk diiklankan dari klien kami.

Mengenai pembagian keuntungan dan hal-hal terkait lainnya dapat dibicarakan secara intens pada pertemuan selanjutnya.

Demikian surat ini kami buat untuk bisa ditindaklanjuti oleh PT Motor Road Dua. Semoga ke depannya dapat terjalin kesepakatan yang menguntungkan antara kedua belah pihak. Sebagai bahan pertimbangan kami juga melampirkan persentase keuntungan apabila PT Motor Roda Dua bersedia menjadi mitra kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Horma Kami
PT Motor Super

Heri Priadi
Direktur Utama

Lampiran    :    1 (satu) lembar


Contoh Surat Block Style 2

TOKO PLANET PLUTO
Jalan R. Supratman Raya No. 13, Pemalang
Telp: (0285) 777 666
============================================
Pemalang, 25 Maret 2017
Nomor   :    054/RS/III/2017
Hal        :    Permintaan Daftar Harga

PT. Fashion Jaman Now
Jalan Sumbawa No. 3,
Pekalongan

Dengan hormat,

Kabar gembira, kami informasikan kepada Saudara bahwa sejak bulan Februari lalu kami membuka cabang toko baru yang berlokasi di Jalan Piere Tendean No. 31, Pekalongan. Toko tersebut menjual aneka produk busana pria dan wanita, anak-anak maupun dewasa.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami berharap PT. Fashion Jaman Now dapat memberi kami “Daftar Harga” aneka busana yang siap dipasarkan dari hasil produksi perusahaan Saudara.

Atas perhatian dan kerjasamanya yang harmonis kami mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat kami,
Toko Planet Pluto


(___________)
Manajer Pembelian

Lampiran    :    1 (satu) lembar

Tembusan:
1. ...................
2. ...................


***
Nah, itulah tadi contoh surat block style yang benar dan dapat Anda jadikan pertimbangan dalam membuat surat resmi berbentuk block style.

Selain bentuk surat block style, ada pula bentuk-bentuk surat lainnya yang bisa Anda simak dipostingan kami lainnya, seperti bentuk surat full block style, semi block style, idented style (bentuk lekuk), hanging style (bentuk alinea menggantung), dan official style (bentuk style). Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel