-->

Kumpulan Kata Mutiara Paling Berkesan Dan Menginspirasi 2022

Kumpulan Kata Mutiara Paling Berkesan Dan Menginspirasi 2022 - Hidup memang akan terasa sangat berat apabila kita sedang mengalami atau memiliki masalah yang sangat sulit dan sukar untuk diselesaikan, sehingga seringkali kita merasa sangat marah atau bahkan muak dengan kehidupan ini. akan tetapi dengan adanya suatu masalah maka kita akan mendapatkan suatu pelajaran sekaligus pengalaman yang pasti akan membuat kita semakin dewasa dalam menghadapi segala ujian. Oleh karenanya kita sangat membutuhkan kata-kata yang memotivasi agar kita tidak senantiasa terpuruk oleh keadaan.


Kata bijak kehidupan ini akan sangat membantu kita agar selalu termotivasi untuk selalu positif thinking dan tetap semangat dalam menyelesaikan setiap problem kita. Baiklah langsung Berikut ini kami sajikan beberapa kata kata mutiara yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber yang ada dan terpercaya. Silahkan digunakan sebaik mungkin.


Kumpulan Kata Mutiara Paling Berkesan Dan Menginspirasi  Kumpulan Kata Mutiara Paling Berkesan Dan Menginspirasi 2019


“Aku ingin cinta yang akan berKata: “Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah”.

“Begitu sulitnya mencari teman yang tak lupa kita ketika sudah tak lama berjumpa, namun jika Anda menemukannya. Itulah yang dinamakan sahabat yang hebat!.”

“Cinta yang sesaat akan berKata, “Aku mencintaimu karena aku membutuhkanmu”, tetapi makna sejatinya akan berKata, “Aku membutuhkanmu karena aku mencintaimu.”

“Dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Namun, perpisahan yang sangat indah adalah ketika kita bergenggam tangan, dan berjanji, “Kita untuk selamanya kawan, walaupun jarak menjauh, waktu memisahkan kita, namun dirimu akan tetap terkenang dalam sanubariku.”

“Hendaklah lisanmu senantiasa basah dengan banyak berdzikir kepada Allah.” 

“Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan.”

“Jangan memilih seseorang yang cantik/tampan bagi dunia. Tapi pilihlah seseorang yang akan membuat duniamu cantik.”

“Jangan sesali sesuatu yg telah kamu lakukan di masa lalu, sesali sesuatu yg tak mampu kamu raih untuk masa depan.”

“Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukmu.”

“Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberiakan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan mampu direnggut dari manusia yang mencinta.” 

“Kelemahan diriku adalah kelebihan sahabatku, kelebihan dariku adalah bagian dari kehebatan sahabatku.”

“Lagi sakit kepala disertai batuk pilek, Setelah minum obat ternyata yang saya minum obat Diare. Ya lah gapapa, Aku mah apa atuh…!”

“Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah.” – Imam Syafii 

“Meskipun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tidak pernah terpisah karena persahabatan tidak diukur dengan jarak melainkan dengan hati.”

“Mulailah segala sesuatu dengan senyuman, karena senyuman adalah awal dari kasih sayang.”

“Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki.”

“Sahabat bagaikan roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan.”

“Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.”

“Seorang muslim adalah orang yang tidak menyakiti muslim lainnya dengan lisan dan tangannya.”

“Teman itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh Karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata Saat tangan terluka, mata menangis Saat mata menangis, tangan menghapusnya.”

“Terkadang kamu memilih tuk berhenti memberi perhatian pada seseorang, hanya karena ingin dia menyadari ketidak-hadiranmu.”

“Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga.” 

“Udahlah macet,Panas,Bising,Bau knalpot bajay,Dan didepan saya mobil sedot WCselangnya bocor. Gapapa kok sabar saya mah.”

“Walau bagaimanapun juga, sahabatmu adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi.”

Ada banyak cara yang orang lakukan untuk menunjukkan cintanya kepada seseorang, bisa dengan langsung berkata kepadanya, bisa melalui kode-kode tertentu, bisa melalui sikap, bisa melalui perasaan simpati atau empati, dan lain sebagainya.

Adakah di antara kamu yang kehilangan perasaan tentang cinta? Pasti rasanya seperti lubang yang kosong, hampa, dan kurang bertenaga. Lakukan semuanya dengan penuh cinta, maka semua yang kamu lakukan pasti sempurna.

Agar kamu sukses dalam kehidupan ini, kamu memerlukan 3 jenis tulang. Mereka bernama tulang harapan, tulang punggung, dan tulang yang lucu.
Aku cinta negaraku dan cinta orang-orang di dalam negara ini.

Aku menemukan mutiara cinta romantis ketika turun ke jalan dan melihat wajah orang-orang, drama, kebahagiaan, kesedihan, sesuatu yang kotor, dan sesuatu yang bersih.

Apabila kamu menyayangi seseorang, sayangilah dia dengan apa adanya, bukan meyanyanginya karena adanya materi, fisik atau menginginkan dia seperti apa yang kamu inginkan, karena sebenarnya kamu hanya menyayangi cerminan diri kamu sendiri pada dirinya.

Bagi sebagian besar orang, jarak antara waktu kelahiran dan kematian sangat dekat.

Bersyukurlah atas apa yg kamu miliki, perbaiki kesalahan masa lalu, dan belajarlah tuk hidup saat ini dan selanjutnya.”

Biarkan saja apabila ada seseorang yang membencimu dan hargailah saja orang orang yang membencimu, karena dia merupakan penggemarmu yang sudah rela untuk menghabiskan setiap waktunya untuk melihat setiap kesalahanmu.

Cinta itu erat kaitannya dengan suka atau sayang. Jika seseorang sudah memiliki rasa cinta terhadap sesuatu, maka akan timbul perasaan sayang setelah dia memilikinya.

Cinta sejati tidak berarti harus selalu menyatu, terkadang cinta sejati itu adalah terpisah namun sama sekali tak ada yang berubah

Cinta tidak melulu tentang hubungan dengan lawan jenis. Mencintai kehidupan juga bagian dari mutiara cinta yang alami. Bahkan lebih menyegarkan karena akan mengalir sebagaimana nasib yang membawamu ke masa depan.

Faktanya, kebanyakan orang antara isi kepalanya dengan isi hatinya berlainan. Bisanya hanya bikin kata-kata mutiara saja. Dari sana saja sudah terjadi bentrok dalam diri sendiri, apalagi dengan hal-hal yang diperbuat untuk orang lain?

Hal paling agung yang akan terus kamu ingat adalah bagaimana kamu belajar mencintai dan dicintai.”

Hidup adalah gabungan antara bahagia dan derita. Ia adalah penguji keteguhan iman seseorang. Malangnya bagi mereka yang hanya mengikuti kehendak hati tidak sanggup menerima penderitaan. (Harieta Wahab)

Hidup adalah perjalanan. Sementara waktu adalah dayungnya. Baik itu ketika kamu berada di rumah, atau jalan-jalan ke luar negeri, kamu pasti akan mendapat pengalaman bernama kenangan. Hanya saja terdapat selisih kekuatan memori di antara keduanya.

Hidup adalah seni melukis tanpa disediakan penghapus. Seperti kaul mutiara dari Tuhan dalam kitab suci.

Hidup ini akan terasa tawar jika tidak diisi dengan kegiatan. Lakukan apa pun agar harimu berbeda. Pasang kata-kata mutiara ini dalam tembok kamarmu agar setiap kali kamu tidur, kamu bisa membacanya berulang kali hingga terbawa ke mimpi.

Jangan pernah iri dengan kesuksesan orang lain yang ia dapatkan, karena dirimu tidak pernah tahu apa yang sudah ia perjuangkan dan juga korbankan untuk menggapai titik kesuksesannya itu.

Jangan pernah kamu menyayangi dan mencintai seseorang karena raut cantik dan tampan pada bagian wajahnya, harta yang melimpah dan kedudukan jabatannya, namun sayangi dan cintailah mereka dengan kebaikan serta ketulusan hatinya. Karena semua itu hanya ada kebaikan seta ketulusan hati yang akan selalu tetap abadi.

Jangan pernah merasa takut ketika kita ingin suatu perubahan pada diri kita. Mungkin disaat perubahan itu kita akan kehilangan suatu hal, tapi ketika itu kita juga akan mendapatkan suatu hal yang mana hal itu lebih baik lagi dari sebelumnya.

Jangan pernah merasa terpuruk ketika kamu sedang berada didalam keadaan yang terburuk. Tuhan akan selalu memberikan cobaan kepadamu, karena Ia menginginkan dirimu agar bisa lebih kuat lagi dari sebelumnya.

Jangan terlalu menyayangi seseorang, kelak kita akan membencinya. Jangan pula terlalu membenci seseorang, kelak kita akan menyayanginya. (Anonim)
Jauh lebih baik sendirian daripada punya teman yang buruk.

Jika kejahatan dibalas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji. (Marty La Roche)

Kamu akan selalu memiliki dua hal dalam segala sesuatu. Pertama komitmen tanpa rasa takut. Kedua, takut membuat komitmen.

Kata-kata itu sebenarnya tidak mempunyai makna untuk menjelaskan perasaan. Manusia boleh membentuk seribu kata-kata, seribu bahasa. Tapi kata-kata bukan bukti unggulnya perasaan. (Anonim)

Kebaikan dalam kata-kata menciptakan rasa percaya. Kebaikan dalam pemikiran menciptakan kebajikan dan pengertian. Kebajikan dalam memberi menciptakan cinta. (Lao tzu)

Kehidupan ini seperti naik sepeda. Kamu membutuhkan keseimbangan agar bisa meluncur dengan kencang dan penuh antusias.

Kehidupan yang terbaru hari ini berawal dari setitik cahaya saat pagi. Kemudian merayap dan menyebar hingga memenuhi seisi bumi. Jika kamu ingin melakukan hal-hal besar, lakukan dulu hal kecil tentang hidup sebanyak yang bisa kamu lakukan.

Kepala yang baik dan hati yang baik adalah kombinasi yang tidak mudah dikalahkan.

Keseimbangan yang dimaksud tentu saja berhubungan dengan hatimu, mutiara hidup, cita-cita, dan segala hal yang menyangkut dirimu sendiri. Tanpa keseimbangan, kamu akan mudah terjatuh. Syarat pertama untuk mencapainya, hindari sifat berlebihan.

Ketika kalian memiliki sebuah impian atau cita cita, ingat jangan sampai pernah untuk menyerah atas segala cita cita yang kalian impikan, karena impian itu memberikan suatu tujuan untuk hidup. Ingat! Keberhasilan bukanlah kunci kebahagian, namun kebahagianlah kunci dari keberhasilan. Semangat tanpa batas!

Ketika kamu merasa sudah menemukan cinta sejatimu, maka jangan pernah berniat untuk meninggalkan dan menemukannya lagi. Peluk lah dan genggam lah ia selama kamu masih memiliki dirinya

Ketika kita merasa telah dikecewakan dan dikhianati oleh seseorang, berdoalah kepada sang maha kuasa supaya suatu saat kelak kau tidak akan pernah untuk mengkhianati dan mengecewakannya, karena kamu sendiri telah merasakan bagaimana perasaan ketika sedang dikhianati oleh seseorang.

Kukirim bunga paling mekar untuk mu, bunga raflesia.”

Manusia tidak bisa hidup dengan sepotong roti tawar saja. Ia butuh selai.

Memang menyedihkan ketika tidak memiliki orang yang dicintai. Namun lebih sedih lagi ketika tidak memiliki rasa cinta itu sendiri.

Memiliki teman memang wajib bagi seorang manusia. Tapi kalau hanya mendapati teman-teman yang buruk, sendirian jauh lebih baik. Tentu saja kata-kata mutiara ini untuk menghindari agar kamu tidak ikut terjerumus ke ranah mereka.

Meskipun begitu, tidak semua musik bisa bermakna kebijaksanaan. Musik yang bisa mendamaikan hati adalah mutiara bijak dari kehidupan. Ia bisa membuat jiwamu lebih kaya dan keren dari sebelumnya. Sehingga pikiranmu akan lebih terbuka.

Meskipun kamu mencintai kesendirian, pasti ada kalanya kamu membutuhkan teman. Ini wajar saja sebetulnya, sebab manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Tanpa manusia lain, segala yang kamu miliki tidak ada gunanya.

Misalkan saja adalah rasa cinta terhadap seseorang, maka orang tersebut akan selalu memperhatikan dan terus mengikuti atau memberikan kasih sayangnya untuknya.

Orang-orang tidak akan memperhatikan apakah itu musim kemarau atau musim hujan saat mereka bahagia.

Perasaan cinta ini tidak terbatas, bisa cinta kepada sesama manusia, hewan, tumbuhan, hingga benda-benda tertentu.

Perjuangan dalam membangun dan menjaga esensi dari cinta, karena cinta bukan ditemukan melainkan ditentukan lewat keinginan untuk membangun

Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan langsung mengungkapkannya bahwa kamu sedang cinta sama seseorang. Caranya yaitu dengan mengatakan kata kata bijak cinta, sehingga akan terkesan lebih keren dan asik.

Sebesar apapun itu berat masalah yang sedang kalian hadapi sekarang ini, terus maju dan tetap selesaikan permasalahan itu karena percayalah bahwa suatu saat nanti permasalahan yang sedang kamu hadapi ini akan selesai dengan segala usaha yang kamu lakukan untuk menyelesaikannya.

Sebuah tanda bahwa Anda dewasa adalah ketika ada orang yang menyakiti Anda dan Anda mencoba memahami keadaan mereka daripada Anda balik menyakiti mereka

Segala aktivitas manusia digerakkan oleh tulang. Baik itu ketika bersedih, tertawa, maupun merenungi tentang kehidupan ini. Mereka membantumu mewujudkan yang kamu inginkan selama ini. Tapi di antara segala ekspresi, 
manakah yang lebih baik?

Semoga kata kata mutiara cinta yang kami sajikan di atas membekas di dalam hari dan pikiranmu. Jalani hidup ini dengan cinta.Orang yang tegar hatinya, bukankah mereka yang tidak pernah menangis didalam kehidupannya, namun setiap orang yang kuat akan selalu tetap tegar ketika banyak sekali orang orang yang membuat hatinya terluka.

Semua akan melebur dalam kebahagiaan. Entah itu untuk sahabat, musuh, keluarga, untuk istri, bahkan alam akan ikut bahagia. Inilah anugerah yang diberikan oleh Tuhan pada manusia yang tidak diberikan pada makhluk lainnya secara sempurna.

Senyum bisa mengurangi bahkan menghilangkan stres. Bahkan mampu mengubah masa depan manusia saat mereka hendak memulai hari dengan senyum mengembang pada diri sendiri. Pakailah kata-kata mutiara ini setiap kali kamu dalam mood buruk.

Seorang penakut tidak akan sanggup mengekspresikan rasa cintanya pada orang lain. Sebab ia lebih mengistimewakan rasa takutnya daripada keberanian yang seringkali membuatnya lebih hidup.

Setiap hari adalah perjalanan dan perjalanan itu sendiri adalah rumah.

Setiap orang memang tidak akan terlepas dari yang namanya cinta. Saya rasa, setiap yang memiliki hati pasti memiliki rasa cinta juga.

Untuk tidak terlalu bergantung kepada makhluk melainkan kepada yang menciptakan makhluk tersebut

Wanita yang benar-benar mencintaimu mungkin akan marah karena berbagai alasan tetapi dia tidak akan pernah meninggalkanmu karena satu bahkan ribuan alasan

Kata-kata bijak selalu menggunakan kata-kata yang penuh makna sehingga menyontakkan hati kita yang tadinya sedang tak menentu dan ragu-ragu kembali dalam keadaan yang terfokus dan akhirnya kembali pada tujuan awal kita yang mungkin terabaikan kala itu. Menjadi bijak dalam kehidupan mungkin bukanlah hal yang mudah, dan Anda bisa memulainya dengan membaca kata bijak. Bisa Anda baca di internet maupun buku-buku.

Hidup ini memang begitu keras maka dari itu prinsip didalam hidup harus kuat untuk menghilangkan semua apa yang menjadi penghalang bagi kita, tetapi tidak semua orang yang selalu kuat pada prinsipnya. Kadang-kadang berprinsip lemah disaat ada ujian mendekat, sehingga mutiara kata kata bijak kehidupan sangat diharapkan akan menghasilkan semangat bagi hidup, Memperkuat prinsip hidup serta tekad untuk sampai ke jalur terbaik. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel