-->

5 Fungsi dan Manfaat Kabel OTG untuk Smartphone Android

5 Fungsi dan Manfaat Kabel OTG untuk Smartphone Android. Mungkin sobat sudah tau semua bahwa kebanyak smartphone-smartphone saat ini sudah mendukung fitur yang namnya OTG (On the Go) yang di mana kita bisa membuka, mentrasfer file dari Flashdisk ke ponsel kita tanpa membebani media penyimpanan internal yang ada di smartphone kita.

Taukah sobat selain yang admin sebutkan diatas ternyata ada kegunaan lain yang mungkin sobat belum ketahui dari apa peranan hingga fungsi lain dari OTG yang sobat gunakan.



Fungsi dan Manfaat Kabel OTG di Smartphone Android


Nah, tepat diartikel ini admin akan mencoba membagikan artikel tentang 5 fungsi dan manfaat dari kabel OTG. Ok, dari kelima fungsi dan manfaat yang akan admin bagikan mungkin sobat semua sudah penasaran tentang fungsi OTG yang lain. Mari kita ulas satu demi satu.

1. Transfer Data

Hal yang utama ini sobat sudah tau dan paham betul bahwa fungsi utama dari kabel OTG ini yaitu untuk transfer data dari Flashdisk, MicroSD dan media penyimpanan lainnya yang menggunakan USB ke smartphone kita.

Tapi tidak hanya itu sobat bisa menggunakannya dengan mencolokkan kabel OTG dengan menggunakan Flashdisk, MicroSD untuk menonton Video, bahkan mendengarkan musik dengan dukungan kabel OTG ini.

2. Jadi Media Kabel Power Bank dari HP yang Lain

Selain dari poin pertama tadi ternya dengan kabel OTG juga bisa sobat gunakan sebagai media untuk di jadikan sebagai kabel Power bank dari smartphone lain ke smartphone yang sobat gunakan. Tentunya dengan di menjadikannya sebagai powerbank dari smartphone yang lain harus lebih tinggi daya baterai dari smartphone yang akan sobat chas.

Jika hendak menjadikan powerbank pastikan smartphone yang di jadikan powerbank dayanya lebih tinggi misalkan punya kapasitas bateray 4100 mAh dan sedangkan smartphone yang akan di charger harus dibahwanya misalkan punya daya baterai 2100 mAh

3. Kabel Mouse/Keyboard

Poin, ketiga. Dengan menggunakan kabel OTG ini sobat bisa menyambungkan Mouse/keyboard ke smartphone yang sobat gunakan. Dengan menggunkan kabel OTG ini sobat bisa menggunakannya layaknya menggunakan pada laptop.

4. Mentarsfer data dari Smartphone Lain.

Di poin ke empat ini, dengan kabel OTG sobat bisa mentransfer file dari smartphone atau tabel lain ke smartphone yang sobat gunakan. Tapi mungkin ini jarang sobat gunakan sebab sudah ada aplikasi lain yang lebih praktis dengan hal tersebut.

5. Lampu Darurat

Poin terakhir yaitu sobat bisa menggunakan kabel OTG ini dengan menyambunkan lampu yang support dengan kabel USB. Hal ini sangat bermanfaat di kala mati lampu.

Gimana sob? Itulah tadi 5 Fungsi dan Manfaat dari kabel OTG yang bisa sobat pergunakan di dalam aktifitas keseharian sobat. Oya, jika menurut sobat masih ada kegunaan lain dari kebel OTG selain yang di ulas diatas sertakan saja di kolom komentar di bawah biar sobat yang lainnya juga tau.

Demikianlah artikel tentang 5 Fungsi dan Manfaat Kabel OTG untuk Smartphone Android yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini. Akhir kata Wassalamu Alaikum wr. wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel